+-+Pemberitahuan+-+

Bila foto-foto di sini terlihat kurang bagus, silakan klik di siniatau klik gambar yang anda inginkan untuk melihat gambar langsung dari sumbernya.

Sunday, August 9, 2009

Penangkapan Noordin M Top

Ini dari gugling.com, kutipannya sebagai berikut,


Posted: 07 Aug 2009 08:33 PM PDT

Sebagaimana diberitakan di televisi, sejak kemarin malam polisi mengepung sebuah rumah di Kecamatan Kedu, Temanggung, Jawa Tengah yang diduga sebagai sarang buronan teroris nomor satu, Noordin M Top.

Berita yang tersiar pun cukup simpang siur, ada yang menyebutkan Noordin sudah tertangkap, bahkan sudah meninggal. Saat kemarin Detasemen Khusus 88 Antiteror masih mengepung sebuah rumah di Desa Beji, tersebut, polisi menduga di dalam rumah tersebut ada Noordin M Top dan para pengikutnya.

Saat pengepungan, Noordin meluncurkan tembakan pistol sebagai bentuk perlawanan, dikhawatirkan Noordin akan melemparkan granat yang bisa meledak dalam radius 500 meter. Masyarakat dan aparat yang berada dekat dengan lokasi, diminta mundur.
noordin m top


Aksi Noordin dibalas para penembak jitu yang ada di atas bukit. Serangan bertubi-tubi mengarah ke arah rumah, meski demikian, balasan hanya terjadi sesekali. Aparat yang berada di atas bukit sudah mulai turun. Sekitar pukul 07.23, kembali bom meledak di rumah persembunyian tersebut. Orang diduga Noordin melancarkan aksi balasan, diduga kuat dia berada di ruangan tengah.

Menurut informasi, Noordin baru semalam menginap di rumah tersebut. Sebelumnya dia disembunyikan di sebuah kompleks perkuburan di desa yang sama.

Noordin M Top menyebut namanya sendiri saat polisi menayankan siapa yang berada di dalam rumah.

“Nama saya Noordin M Top,” kata Noordin saat menjawab pertanyaan polisi yang sedang menggrebek di rumah kontrakannya, di Desa Beji, Kecamatan Kedu, Temanggung, Sabtu 7 Agustu 2009, seperti dikutip dari tvOne.

Dia kemungkinan berada di toilet yang terkonci. Posisi Noordin yang merintih kesakitan itu sedang tidak berdaya. Namun, sampai saat ini Noordin belum juga menyerah.

Belakangan diketahui dari berita Al Jazeera: Bahwa Noordin M Top sudah tertangkap.

No comments:

Post a Comment