+-+Pemberitahuan+-+

Bila foto-foto di sini terlihat kurang bagus, silakan klik di siniatau klik gambar yang anda inginkan untuk melihat gambar langsung dari sumbernya.

Thursday, August 6, 2009

Lima Pesawat Dikerahkan Untuk Cari Merpati

Ini dari gugling.com, kutipannya sebagai berikut,


Posted: 03 Aug 2009 05:39 PM PDT

Sempat terhalang cuaca buruk, pencarian pesawat Merpati Airlines jenis Twin Otter, dengan nomor penerbangan MZ 9760 yang hilang di Pegunungan Bintang, Papua, Minggu 2 Agustus 2009, hari ini dilanjutkan.

Komandan Lapangan Udara Jayapura, Kolonel Penerbang Suwandi Miharja yang juga ketua tim pencarian pesawat Merpati mengatakan hari ini pihaknya mengerahkan lima pesawat untuk melakukan pencarian.

Lima pesawat yang dikerahkan adalah pesawat Merpati jenis Twin Otter, pesawat milik AMA jenis Twin Otter, pesawat MAF jenis Twin Otter, pesawat milik TNI jenis Cassa, pesawat Jals jenis caravan .

“Yang baru berangkat pesawat AMA pada pukul 7.00 (WIT), empat lainnya menunggu cuaca baik,” kata Suwandi, Senin 3 Agustus 2009.

Titik pencarian, tambah dia, adalah 100 notikel mill dari Bandara Jayapura. Cuaca pagi ini kurang mendukung pencarian. Sebab, hujan deras mengguyur Bandara Sentani, Jayapura.

Hingga saat ini belum diketahui titik jatuhnya pesawat. Pesawat diperkirakan berada di Gunung Abipap dekat Oksibil, yang cuacanya kerap berubah.

Pesawat Merpati hilang kontak saat melakukan penerbangan dari bandara Sentani menuju Oksibil. Pesawat diperkiraran hilang di Gunung Obipap yang tingginya mencapai 13.000 meter.

Pesawat dengan kapten pilot Qaqriyanova dan kopilot Pramudya serta teknisi Engginer Supiadih, dan 12 penumpang, kemungkinan hilang kontak karena cuaca yang kerap berubah-ubah di wilayah Pegunungan Bintang. Posisi pesawat terakhir terdeteksi di 90 nautical mile, di atas kawasan pegunungan dan lembah.

Sebelumnya, Direktur Utama Merpati, Bambang Bhakti berharap kondisi awak pesawat dan penumpang baik-baik saja. Kata dia, masih ada harapan.

Sebab, sinyal pendeteksi kecelakaan pesawat yaitu ELT atau Emergency Locating Transmiter tidak menyala. Alat itu biasanya memberi sinyal jika pesawat membentur benda keras atau air.

No comments:

Post a Comment