+-+Pemberitahuan+-+

Bila foto-foto di sini terlihat kurang bagus, silakan klik di siniatau klik gambar yang anda inginkan untuk melihat gambar langsung dari sumbernya.

Tuesday, July 21, 2009

WHO: 700 Orang Meninggal Akibat Flu Babi

Ini dari detik.com, kutipannya sebagai berikut:
Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 22/07/2009 09:49 WIB

Jenewa - Virus flu H1N1 (flu babi) kian mengganas. Sejauh ini lebih dari 700 orang telah meninggal di dunia akibat virus flu tipe baru itu.

Demikian disampaikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) seperti dilansir kantor berita AFP , Rabu (22/7/2009).

Juru bicara WHO Aphaluck Bhatiasevi mengatakan, jumlah kematian akibat flu babi saat ini telah lebih dari 700 kematian. Jumlah kematian yang sebelumnya dirilis WHO pada 6 Juli adalah sebanyak 429 kematian.

Menurutnya, untuk menekan penyebaran flu babi, penutupan sekolah merupakan salah satu langkah yang bisa dipertimbangkan.

"Penutupan sekolah merupakan salah satu langkah meringankan yang bisa dipertimbangkan negara-negara," kata Bhatiasevi kepada wartawan di Jenewa.

"Setiap negara akan menghadapi pandemi di tingkat yang berbeda di waktu yang berbeda, jadi ini sepenuhnya tergantung pada negara-negara untuk mempertimbangkan langkah-langkah meringankan yang cocok untuk mereka," imbuhnya.

WHO telah mengingatkan bahwa pandemi flu babi saat ini tak bisa dihentikan. Bahkan tingkat penyebarannya sangat cepat, melebihi kecepatan pandemi flu yang pernah terjadi sebelumnya di dunia.
(ita/iy)

No comments:

Post a Comment