+-+Pemberitahuan+-+

Bila foto-foto di sini terlihat kurang bagus, silakan klik di siniatau klik gambar yang anda inginkan untuk melihat gambar langsung dari sumbernya.

Thursday, July 30, 2009

Akhirnya RIM Produsen BlackBerry Akan Buka Cabang Serentak di 3 Kota Besar di Indonesia

Ini dari gugling.com, sebagai berikut:


Posted: 29 Jul 2009 06:36 PM PDT

Penggemar Blackberry di tanah air kini bisa sedikit lega. Pasalnya produsen Blackberry “Research in Motion/RIM” akan membuka tiga cabangnya secara serentak di tiga kota besar pada 26 Agustus mendatang, karena ingin merealisasikan desakan pemerintah untuk membuka layanan reparasi di Indonesia. “Saat ini, RIM sedang dalam proses mempersiapkan pembukaan fasilitas reparasi resmi di Indonesia,” kata Ketua Komunitas Indosat Blackberry East Java Bali Nusra, Joegianto.

Menurut dia, tiga kota besar yang ditunjuk RIM di antaranya Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Pemilihan tiga kota besar ini karena ketiganya memiliki potensi pasar yang tinggi, daripada pasar di daerah lain di Indonesia.”Apalagi, permintaan Blackberry di ketiganya semakin tumbuh pascalarangan pemerintah,” ujarnya. Sayangnya di Bali tidak mendapat prioritas, padahal pengguna Blackberry di Bali juga sudah semakin menjamur.

rim blackberry

Selama ini, jelas dia, sebenarnya produk Blackberry yang sudah dipasarkan secara internal di Indonesia tidak dilarang oleh pemerintah. “Mereka hanya melarang produk yang akan masuk di Indonesia,” katanya.

Senada dengan Joegianto, Head of East Java Bali Nusra Indosat, Mohammad Syamsulhadi Sucahyo, mengaku, tetap memasarkan produk ini, meskipun ada larangan perdagangan terkait unit pesawat Blackberry dari pemerintah. “Dengan adanya larangan ini, justru banyak konsumen yang penasaran dan berdampak positif pada penjualan kami,” katanya.

Bahkan, kata dia, larangan pemerintah tersebut semakin meningkatkan permintaan pasar terhadap produk itu. Akibatnya, pasokan Blackberry selama ini sulit memenuhi keinginan pasar.”Di sisi lain, rencananya setelah `RIM` resmi dibuka di tiga kota tersebut mereka akan mendatangkan sejumlah produk terbarunya. Mereka bakal memasarkannya dengan harga sesuai segmentasi pasar yang dibidik,” katanya.

Ia melanjutkan, “RIM” akan mengeluarkan produk khusus untuk kalangan menengah ke bawah, yakni sekitar Rp2,8 juta per unit. Pihaknya meyakini, pembukaan fasilitas reparasi ini akan memperluas kemampuan layanan purna jual RIM yang telah ada. “Selain itu, langkah ini juga dilakukan untuk mendukung pertumbuhan penjualannya oleh mitra `RIM` di Indonesia,” katanya.

No comments:

Post a Comment