+-+Pemberitahuan+-+

Bila foto-foto di sini terlihat kurang bagus, silakan klik di siniatau klik gambar yang anda inginkan untuk melihat gambar langsung dari sumbernya.

Thursday, February 11, 2010

Toyota Recall 437 Ribu Mobil Hybrid

Ini dari gugling.com, kutipannya sebagai berikut,


Posted: 09 Feb 2010 05:46 PM PST

Toyota secara resmi mengumumkan me-recall 437 ribu kendaraan jenis mobil berteknologi hybrid. Di antaranya Prius, Prius Plug-in, Lexus HS250h, dan Sai. Penarikan kedua dalam dua pekan.

Akio Toyoda selaku Presiden Toyota Motor Corp (TMC) menunjukkan ekspresi kesedihan saat mengumumkan recall ribuan mobil Toyota Hybrid di Tokyo kemarin (9/2).

toyotaPenarikan pertama disebabkan karena tata letak karpet pada lantai yang bisa mengganggu kerja pedal gas (entrapment). Sementara penarikan Prius dan mobil hybrid lainnya dilakukan karena adanya 200 pengaduan di Amerika Serikat (AS) dan Jepang terhadap sistem pengereman.

Presiden TMC, Akio Toyoda memanggil kembali sales veteran bernama Yoshimi Inaba, 63 tahun. Inaba sebenarnya sudah pensiun dari Toyota, ia dipanggil karena kemampuan komunikasinya.

Inaba harus menjelaskan secara teknis masalah keamanan produk Toyota, mulai karpet yang dapat menyelip di pedal gas hingga rancangan yang bisa menyebabkan pedal gas macet saat diinjak.

No comments:

Post a Comment