+-+Pemberitahuan+-+

Bila foto-foto di sini terlihat kurang bagus, silakan klik di siniatau klik gambar yang anda inginkan untuk melihat gambar langsung dari sumbernya.

Thursday, February 11, 2010

Apa Itu SEO?

Ini dari gugling.com, kutipannya sebagai berikut,
SEO

Posted: 09 Feb 2010 07:18 AM PST

Banyak orang masih belum mengerti arti daripada SEO, padahal SEO itu sangat penting diketahui dan dikuasai terutama oleh seorang webmaster.

Secara sederhana, SEO adalah suatu cara/ilmu untuk meningkatkan ranking posisi blog/situs web di mesin pencari seperti Google, MSN, Bing dan Yahoo!

Dengan posisi yang baik, maka orang akan dengan mudah menemukan situs web milik Anda dengan mengetikkan suatu kata kunci (keyword). Jadi, Anda tidak perlu repot-repot berpromosi di ribuan situs iklan baris ataupun membayar kepada Google Adwords.

SEO (Search Engine Optimization) ini adalah cara yang paling amat sangat efektif dalam mendatangkan pengunjung. Bayangkan saja, mesin pencari sekelas Google, dalam sehari berapa juta orang yang mengaksesnya?

Penggunaannya sebenarnya lebih dicari bagi mereka yang mempunyai situs komersial semisal toko online. Tujuannya sederhana, mendatangkan pengunjung sebanyak mungkin.

Selain daripada alogaritma mesin pencari itu sendiri, SEO dipengaruhi banyak faktor semisal meta tag, keyword, backlinks dan halaman yang SEF (Search Engine Friendly).

No comments:

Post a Comment