+-+Pemberitahuan+-+

Bila foto-foto di sini terlihat kurang bagus, silakan klik di siniatau klik gambar yang anda inginkan untuk melihat gambar langsung dari sumbernya.

Thursday, February 11, 2010

Film Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief (2010)

Ini dari gugling.com, kutipannya sebagai berikut,

Lightning Thief
Posted: 09 Feb 2010 09:56 AM PST

The Lightning Thief adalah buku pertama dari serial Percy Jackson & The Olympians, karya Rick Riordan. Tokoh utamanya adalah Percy Jackson, seorang anak berusia 12 tahun, penderita disleksia dan ADHD (hiperaktif). Dia sudah pindah sekolah berkali-kali karena penyakitnya ini, dan di sekolahnya yang sekarang YancyAcademy lagi-lagi dia hampir dikeluarkan.

Tetapi itu hanyalah sedikit dari sekian masalah yang menantinya. Seperti pada saat kunjungan ke museum, itu pertama kalinya Percy melihat gurunya berubah menjadi monster dan dia dapat memusnahkan monster itu dengan sebuah pulpen pemberian guru sejarahnya yang bisa berubah menjadi pedang.the lightning thief 2010

Selama ini Percy tidak pernah tahu siapa ayahnya dan ia yakin bahwa ibunya menyembunyikan sesuatu mengenai identitas ayahnya. Sampai pada saat mereka sedang liburan ibunya dihilangkan oleh seekor minotaur (monster yang berbentuk seperti banteng) dan Percy terpaksa harus berada di sebuah perkemahan musim panas di bukit blasteran yang tidak lain adalah perkemahan tempat anak-anak setengah dewa atau biasa disebut demigod atau pahlawan ya ternyata ayahnya adalah seorang Dewa.

Dan di perkemahan itu dia mengetahui bahwa sahabatnya di sekolah Grover ternyata seorang satir (manusia berbadan kambing) yang bertugas menjaganya, guru sejarahnya ternyata adalah Chiron seekor centaurus (manusia berbadan kuda) pelatih pahlawan-pahlawan terkenal seperti Herkules, dan terungkap pula bahwa ia adalah putera Poseidon sang penguasa lautan salah satu dari tiga dewa besar (Zeus,Poseidon dan Hades).

Tetapi sungguh sayang bukan kegembiraan yang diperoleh malah semakin banyak ancaman yang menanti nya. Karena dengan diketahuinya Posidon memiliki seorang anak berarti Poseidon telah mengakui bahwa ia telah melanggar perjanjian untuk tidak akan memiliki anak dari manusia (karena kekuatan ketiga dewa tersebut terlampau besar, sehingga kekuatan anak-anak mereka pun akan lebih dari para demigod lain). Dan Percy pun menjadi tersangka utama sebagai pencuri petir asali milik Zeus dan helm milik Hades. Sehingga selain dikejar oleh para monster para dewa-dewa juga mengejarnya.

Percy dengan ditemani dua orang kawannya Grover dan Annabeth (puteri Athena) diberi misi untuk mencari dan mengembalikan benda keramat tersebut dan mendamaikan kembali perang yang hampir pecah di Gunung Olympus hanya dalam waktu sepuluh hari. Tetapi tantangannya jauh lebih berat dari itu, Percy akhirnya harus berhadapan dengan kekuatan mengerikan yang bahkan lebih hebat dibandingkan para dewa sendiri.

Nantikan film ini pada 12 Febuari 2010.

No comments:

Post a Comment