+-+Pemberitahuan+-+

Bila foto-foto di sini terlihat kurang bagus, silakan klik di siniatau klik gambar yang anda inginkan untuk melihat gambar langsung dari sumbernya.

Thursday, December 3, 2009

Pasangan Penyusup Gedung Putih Tolak Bersaksi

Ini dari okezon.com, kutipannya sebagai berikut,



Kamis, 3 Desember 2009 - 18:15 wib
text TEXT SIZE :
Share
Fajar Nugraha - Okezone
Pasangan penyusup Gedung Putih (Foto: Foxnews)

WASHINGTON - Pasangan sosialita yang berhasil menyusup ke Gedung Putih pada Minggu lalu menolak untuk bersaksi di depan Kongres untuk memberikan keterangan mengenai kontroversi keberhasilan mereka menyusup ke dalam kediaman Barack Obama tersebut.

Kongres sendiri melakukan investigasi mengenai keteledoran pihak keamanan Gedung Putih dengan memanggil pihak terkait untuk meraih keterangan lengkap, Dengan melakukan rapat dengar pendapat.

Tareq dan Michaele Salahi berhasil lolos dari penjagaan meskipun keduanya tidak masuk dalam daftar tamu pada acara makan malam resmi 24 November lalu. Pihak Secret Service mengakui jika keduanya lolos dari penjagaan, karena pihak keamanan tidak mengikuti prosedur keamanan secara menyeluruh.

Sedangkan dalam sebuah wawancara lewat media setempat, pasangan kelas atas tersebut berkilah jika mereka diundang secara resmi dalam acara kenegaraan itu.

Namun anggota Kongres dari Partai Demokrat Bennie Thompson yang juga Ketua Komite Keamanan Nasional Amerika Serikat, yang memimpin rapat dengar pendapat tersebut berpendapat lain. Thompson mendesak Tareq dan Michaele menghadiri agenda kongres AS tersebut, karena keterangan keduanya amat penting dalam proses penyelidikan. Seperti yang dilansir Foxnews, Kamis (3/12/2009).

Selain pasangan Salahi, pihak Kongres telah berbicara dengan Direktur Secret Service Mark Sullivan. Sementara pihak Gedung Putih menolak panggilan atas Sekretaris Gedung Putih Desiree Rogers, yang saat itu berwenang mengurus daftar tamu. (faj)(jri)

No comments:

Post a Comment