+-+Pemberitahuan+-+

Bila foto-foto di sini terlihat kurang bagus, silakan klik di siniatau klik gambar yang anda inginkan untuk melihat gambar langsung dari sumbernya.

Sunday, November 22, 2009

Jangan Mengonsumsi Teh Rosela Setiap Hari!

Ini dari gugling.com, kutipannya sebagai berikut,


Posted: 16 Nov 2009 06:41 PM PST

Banyak jalan menuju sehat. Yang belakangan makin diminati adalah menjaga kesehatan dengan mengonsumsi beragam bahan herbal. Minum ramuan herbal dianggap lebih alami dan aman daripada rutin mengonsumsi obat-obatan.

Salah satu jenis bahan herbal yang saat ini banyak dicari orang adalah bunga rosela. Bunga yang juga bernama latin Hibiscus sabdariffa itu biasa dijual dalam bentuk kering. Untuk mengonsumsinya, bunga rosela tersebut harus diseduh dengan air panas, seperti membuat teh.



Teh rosela terkenal dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Minuman berwarna merah tersebut diklaim bisa menetralkan racun, menurunkan kadar gula darah, menghambat tumbuhnya kanker, menjaga stamina, menurunkan kolesterol, mencegah kencing manis dan menyeimbangkan berat badan. Karena alasan itulah banyak yang menjadikan teh rosela sebagai minuman wajib setiap hari.

Tapi mengonsumsi teh rosela setiap hari tidak dianjurkan. Rosela mempunyai fungsi diuretik, yang artinya merangsang pengeluaran kencing. Jadi rosela tidak baik kalau dikonsumsi terlalu sering.

Rosela sebenarnya mengandung antioksidan dan flavonoid sehingga baik untuk menjaga kesehatan. Namun mengonsumsinya tiap hari akan mengakibatkan pengeluaran urine berlebihan yang juga mengakibatkan keluarnya nutrisi yang seharusnya diserap tubuh.

Bagi orang yang memiliki penceranaan sensitif, terlalu sering minum teh rosela juga akan berpengaruh. Minum teh rosela secukupnya lebih dianjurkan.

No comments:

Post a Comment